Bangkai Trenggiling Sudah Dikuliti Ditemukan di Pinggir Sungai Jambi

by / Comments Off on Bangkai Trenggiling Sudah Dikuliti Ditemukan di Pinggir Sungai Jambi / 56 View / December 4, 2019

Jambi – Bangkai trenggiling (Manis javanica) ditemukan dalam kondisi sudah tidak bersisik di pinggir aliran anak sungai di Jambi. Bangkai hewan mamalia langka itu ditemukan warga dalam keadaan terbungkus plastik dan telah mengeluarkan bau busuk.

“Kita kira tadi itu bangkai babi atau ular, karena awalnya ditemukan sudah terbungkus plastik karung dan sudah mengeluarkan bau busuk. Ternyata saat kita cek, bangkai itu ternyata hewan Trenggiling yang sudah dikuliti,” kata warga, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Nando, kepada¬†detikcom, Senin (2/12/2019).

Bangkai trenggiling itu pertama kali ditemukan warga di pinggiran aliran anak sungai di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Warga curiga penemuan bangkai hewan mamalia langka korban perburuan satwa trenggiling yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kita curiga adanya perburuan hewan trenggiling ini. karena saat kita lihat hewan langka ini sudah dibungkus dan tanpa bersisik, bisa jadi hewan ini dikuliti lalu bangkainya dibuang. Namun bisa jadi ada beberapa bangkai Trenggiling lainnya yang dibuang, namun di lokasi berbeda,” ujarnya.

sumber : https://news.detik.com/

Related Posts

  • 59
    Johannesburg¬†- Tahun 2015, polisi di ibu kota Mozambik,Maputo, menangkap sekelompok pria dan menyita cula badak, sejumlah besar dolar, segepok mata uang lokal, dan -yang agak tidak biasa- empat karung beras. Dua pria yang ditangkap adalah warga Korea Utara yang mengaku sebagai diplomat yang bertugas di Afrika Selatan. Uang jaminan untuk…
    Tags: yang, dan, di
  • 52
    Sejak 1980-an, petani kelapa di sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, akrab menggunakan pestisida untuk membasmi hama belalang sexava. Belalang ini ganas, melahap daun hingga bunga kelapa di wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara. Begitu hebat serangannya, pembasmian dilakukan dengan penyemprotan dari udara menggunakan helikopter. Namun, bukan hama yang…
    Tags: dan, di, yang, ini