BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan Tengah

by / Comments Off on BKSDA Kalbar Pindahkan 4 Beruang Madu ke Kalimantan Tengah / 18 View / December 24, 2017

Laporan wartawan Teibun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Balai Koservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalbar memindahkan sejumlah satwa dilindungi di antaranya 4 individu beruang madu, 2 ekor klempiau, menuju pusat rehabilitasi satwa Yayasan Orangutan Fundation International (OFI) di Kota Pangkalan Bun Kalimantan Tengah dan Pusat Rehabilitasi Owa Yayasan Kalawaet Indonesia.

Proses pemindahan satwa untuk dititip rawatkan ini dipimpin oleh Kepala BKSDA Kalbar Sadtata Noor Adirahmanta bersama tim gugus tugas Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL), Sabtu (23/12/2017) pagi.

Latar belakang satwa-satwa tersebut berasal dari penyerahan masyarakat, di antaranya 4 individu beruang madu berasal dari Kabupaten Sintang, sedangkan Klempiau, 1 individu berasal dari Kab. Sintang dan 1 individu berasal dari Singkawang.

Related Posts

  • 79
    REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat, mencatat sepanjang Januari hingga November 2017 telah melakukan penyelamatan terhadap 429 ekor atau sekitar 28 jenis satwa liar. Kepala BKSDA Kalbar, Sadtata Noor Adirahmanta mengatakan, ke-429 ekor satwa liar yang diselamatkan tersebut, hasil penyerahan masyarakat dan hasil sitaan dalam…
    Tags: satwa, ekor, liar, di, ke, tersebut, dan, kalbar, bksda, masyarakat
  • 52
    Dunia kehilangan hampir 150.000 individu orangutan dari Pulau Kalimantan dalam 16 tahun terakhir akibat hilangnya habitat dan pembunuhan. Berikutnya, diperkirakan, kita akan kembali kehilangan 45.000 individu lainnya pada 2050, berdasarkan studi di Jurnal Current Biology. Penelitian yang dipublikasikan 15 Februari 2018 ini, mengamati 36.555 sarang orangutan di seluruh Kalimantan -sebuah pulau yang…
    Tags: di, dan, orangutan, kalimantan, ini, dari, untuk