Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang

by / Comments Off on Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang / 5 View / September 2, 2019

Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Izar

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik dan kampanye pelestarian hewan kukang di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (23/8/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Forkopimda  Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau serta Siswa/siswi Pelajar Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian dalam memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2019 yang digerakkan oleh Yayasan Titian Lestari dengan tema “Spirit Konservasi Alam Milenial”.

Konservasi alam dapat diartikan sebagai suatu pengelolaan terhadap alam dan lingkungan hidup secara bijaksana untuk menjamin kesinambungan persediannya dengan tetap memelihara dan meningkatkan kualitas keanekaragaman hayati dan nilainya.

Tujuan HKAN ini adalah untuk memberikan edukasi dan peran aktif masyarakat dalam menyelamatkan ekosistem alam. Adapun dua kegiatan yang disematkan dalam memperingati HKAN tersebut adalah kampanye pengurangan sampah plastik dan perlindungan satwa kukang.

Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pencanangan Gerakan Penggunaan Kemasan Botol Air Munuman Isi Ulang (Tumbler) yang di prakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. Gerakan penggunaan Tubler ini diharapkan mampu mengurangi penggunaan air mineral kemasan sekali pakai sehingga dapat mengurangi sampah plastik.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi telah sepakat mulai hari ini Kabupaten Sanggau kurangi penggunaan botol plastik.

“Pada hari ini saya sampaikan bahwa kami Kabupaten Sanggau telah sepakat dan berjanji akan mengurangi penggunaan botol plastik dan tidak melakukan pemburuan liar terhadap satwa kukang demi kelestarian Alam,”tegasnya

Kemudian Bupati Sanggau, Paolus Hadi membagikan secara simbolis tumbler kepada siswa/siswi pelajar kemudian mengisinya dengan air minum. 

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Bupati Sanggau Buka Kegiatan Kampanye Pengurangan Sampah Plastik & Kampanye Pelestarian Hewan Kukang, https://pontianak.tribunnews.com/2019/08/23/bupati-sanggau-buka-kegiatan-kampanye-pengurangan-sampah-plastik-kampanye-pelestarian-hewan-kukang.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini

Related Posts

  • 46
    Sebanyak delapan truk berjejer di halaman Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (30/5/18). Isinya, satwa dan tumbuhan hasil kejahatan perdagangan ilegal dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, BKSDA Jakarta dan Ditjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Satwa-satwa awetan ini lalu dipajang dalam ruangan. Ada, cenderawasih, harimau,…
    Tags: dan, ini, dengan
  • 36
    Sejumlah komunitas anak muda di Lombok menggelar Daur Fest, hajatan para pecinta lingkungan. Tak sekadar kumpul dan bersenang-senang, acara ini ajang berbagi inspirasi gerakan komunitas mereka memerangi sampah dan mencintai lingkungan. Beragam karya dari hasil memulung sampah yang disulap jadi karya bernilai tinggi, bahkan ekspor hingga Eropa.   Deretan kacamata…
    Tags: sampah, dan, ini, plastik