Gatot Brajamusti Akan Disidang dalam Kasus Kepemilikan Satwa Siang Ini

by / Comments Off on Gatot Brajamusti Akan Disidang dalam Kasus Kepemilikan Satwa Siang Ini / 4 View / October 10, 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Gatot Brajamusti akan menjalani sidang perdana kasus satwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

“Ya benar sidang untuk kasus satwa,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna kepada Kompas.com, Senin pagi.

Kasus satwa yang menjerat Gatot didaftarkan pada 28 September 2017 lalu dengan nomor 994/Pid.Sus-LH/2017/PN JKT.SEL. Dalam sidang perdana ini, Jaksa Penuntut Umum Sarwoto akan membacakan dakwaan untuk Gatot.

“Sidangnya nanti di atas jam 13.00,” kata Made.

Gatot Brajamusti ditangkap di sebuah hotel di Kota Mataram, NTB, tidak lama setelah ia dipilih lagi untuk memimpin Parfi, Minggu (28/8/2016). Polisi menemukan satu paket sabu di celananya dan hasil tes urine pun menyatakan dia positif menggunakan narkoba.

Penangkapan Gatot itu ditindaklanjuti dengan penggeledahan di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Di rumah itu, polisi menemukan benda-benda terkait narkoba, senjata api, amunisi, dan hewan yang dilindungi.

Ia memelihara seekor elang dan menyimpan seekor harimau Sumatera yang diawetkan di rumahnya.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorDian Maharani
Sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2017/10/10/11003431/gatot-brajamusti-akan-disidang-dalam-kasus-kepemilikan-satwa-siang-ini

Related Posts

  • 80
    Johannesburg - Tahun 2015, polisi di ibu kota Mozambik,Maputo, menangkap sekelompok pria dan menyita cula badak, sejumlah besar dolar, segepok mata uang lokal, dan -yang agak tidak biasa- empat karung beras. Dua pria yang ditangkap adalah warga Korea Utara yang mengaku sebagai diplomat yang bertugas di Afrika Selatan. Uang jaminan untuk…
    Tags: yang, dan, di, untuk
  • 53
    Harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) adalah subspesies terakhir yang hidup di Indonesia. Peningkatan populasinya sekitar 10 persen telah dimasukkan dalam kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2014-2019 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Sementara arahan konservasinya, sudah disusun dalam Strategi Konservasi dan Rencana Aksi Harimau Sumatera 2007-2017. Meski berstatus dilindungi dan arahan…
    Tags: yang, dan, dengan, di, ini, dalam, kasus, untuk