Liburkan Sekolah Akibat Polusi Asap, Bupati Jarot Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

by / Comments Off on Liburkan Sekolah Akibat Polusi Asap, Bupati Jarot Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Rumah / 6 View / September 10, 2019

SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno kembali meliburkan sekolah baik dari tingkat PAUD hingga SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Selasa 10 September 2019.

Dalam surat edaran yang ditujukan kepada pengawas pembina SD dan SMP se-Kabupaten Sintang. Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Sintang.


Bupati Jarot menyampaikan berdasarkan pemeriksaan standar pencemaran udara oleh Dinas Lingkungan Kabupaten Sintang 10 September 2019. Menunjukkan kategori sangat tidak sehat dan prediksi udara dua hari ke depan yang belum menunjukkan perbaikan.

Maka mulai tanggal 11-12 September 2019 kegiatan pembelajaran PAUD, TK, SD, SMP diliburkan kembali dan belajar mandiri di rumah serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan.

Namun bagi sekolah-sekolah di daerah yang kondisi udaranya dianggap baik agar masuk seperti biasa. (*)



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Liburkan Sekolah Akibat Polusi Asap, Bupati Jarot Imbau Kurangi Aktivitas di Luar Rumah, https://pontianak.tribunnews.com/2019/09/10/liburkan-sekolah-akibat-polusi-asap-bupati-jarot-imbau-kurangi-aktivitas-di-luar-rumah.
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin

Related Posts

  • 67
    Johannesburg¬†- Tahun 2015, polisi di ibu kota Mozambik,Maputo, menangkap sekelompok pria dan menyita cula badak, sejumlah besar dolar, segepok mata uang lokal, dan -yang agak tidak biasa- empat karung beras. Dua pria yang ditangkap adalah warga Korea Utara yang mengaku sebagai diplomat yang bertugas di Afrika Selatan. Uang jaminan untuk…
    Tags: yang, dan, di
  • 59
    erhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan tak lama lagi. Namun dalam serangkaian kampanye para kandidat, baik di media massa, kampanye langsung hingga debat, belum terlihat gambaran yang jelas bagaimana pengelolaan lingkungan hidup mereka. Dalam dialog Mongabay-Indonesia bekerja sama dengan Kampung Buku, di Kampung Buku, Selasa (5/6/2018) lalu, sejumlah…
    Tags: yang, di, lingkungan, dan