Personel Kodim 0113/Gayo Lues Terima Sosialisasi Perlindungan Tumbuhan dan Satwa Liar

by / Comments Off on Personel Kodim 0113/Gayo Lues Terima Sosialisasi Perlindungan Tumbuhan dan Satwa Liar / 26 View / February 28, 2018

Gayo Lues, Baranewsaceh.co – Seluruh personel Kodim 0113/Gayo Lues menerima sosialisasi tentang perlindungan tumbuhan dan satwa liar yang disampaikan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Selasa (27/02/2018), di Aula Makodim 0113/Gayo Lues.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP yang disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Inf M. Saleh menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut terlaksana atas kerjasama Kodim yang bersinergi dengan Balai KSDA Aceh yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang perlindungan tumbuhan dan satwa liar.

“Semua itu merupakan tugas kita bersama untuk melestarikan sumber daya alam, sehingga anak cucu kita dapat menikmati kicauan-kicauan burung yang merupakan warisan dari alam,” tutur Pasi Ops.

Pada bagian lain, Staf BKSDA Aceh Cabang Kabupaten Aceh Tanggara Ibu Bianti mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0113/Gayo Lues yang sudah berpartisipasi dalam acara sosialisasi BKSDA pada hari ini, kami berharap dengan diadakannya acara ini kita mendapatkan pencerahan tentang ilmu pengetahuan kepada masalah Satwa dan tumbuhan yang kita lindungi serta mengajak anggota Kodim khususnya untuk membantu mengarahkan masyarakat Gayo Lues memberikan pengertian tentang satwa yang dilindungi Undang-undang.

Sementara itu Ketua WWF (World Wildlife Fund) Indonesia Dede Suhendra menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk mencegah kejahatan masyarakat terhadap satwa liar yang ada di hutan Louser khususnya, diantaranya Harimau Sumatera, Gajah, Badak, burung dan orang hutan serta binatang lainnya. Dari hasil survey kami sekarang ini Harimau Sumatera yang ada di Hutan Aceh sekitar 200 ekoran saja, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga Hutan dan Satwa liar dengan memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat khususnya Kabupaten Gayo Lues ini,”tutupnya”. (NS)

sumber : http://baranewsaceh.co

Related Posts

  • 72
    Johannesburg - Tahun 2015, polisi di ibu kota Mozambik,Maputo, menangkap sekelompok pria dan menyita cula badak, sejumlah besar dolar, segepok mata uang lokal, dan -yang agak tidak biasa- empat karung beras. Dua pria yang ditangkap adalah warga Korea Utara yang mengaku sebagai diplomat yang bertugas di Afrika Selatan. Uang jaminan untuk…
    Tags: yang, dan, di, untuk
  • 58
    Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0101/BS menyerahkan tiga individu satwa liar dilindungi ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Senin (12/2/2018). Satwa-satwa liar tersebut merupakan peliharaan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, yang diberikan sukarela kepada TNI setelah dilakukan sosialisasi. Komandan Kodim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto…
    Tags: yang, di, aceh, dan, satwa, liar, alam, bksda, masyarakat, untuk