Program “Contributing to low emission development by improving land use policies and strengthening community-based sustainable forest management through a landscape approach in Ketapang District” yang didukung oleh Climate and Land Use Alliance, dimana program ini dilaksanakan menyasar kepada kegiatan perhutanan sosial yang ada di Indonesia dengan skema Hutan Desa.
 
Titian akan mendorong kerja kolaboratif pihak-pihak yang berhadapan dengan isu-isu pembangunan emisi yang rendah di lanskap Gunung  Palung yang ditargetkan seperti Unit Pengelola Taman Nasional, instansi pemerintah kabupaten bertugas dalam pemanfaatan lahan dan perizinan; pekerjaan pembangunan desa dan masyarakat. Proyek yang akan dilaksanakan di 7 desa, adalah:  Sempurna,  Sebadak  Raya,  Pelang,Sungai  Besar,  Simpang  Tiga  Sembilangan,  Tanjung  Medan,  Riam  Berasap  dan  Pangkalan  Telok. Desa-desa ini didistribusikan dalam 3 sub-district;s Matan  Hilir  Utara, Matan  Hilir Selatan dan Nanga  Tayap, Kecamatan Ketapang. Di antara mereka, 5 desa sudah mendapatkan izin perhutanan sosial berupa skema hutan desa sedangkan dua desa  lainnya sempurna dan   Riam  Berasap  sedang dalam proses untuk masuk program Perhutanan Sosial dengan skema kemitraan dengan Taman Nasional Gunung  Palung. 
Program Degraded Mangrove Ecosystem Restoration and Community Empowerment in Mahakam Delta, East Kalimantan Province, Indonesia.

Volunteer

PERSIAPKAN MENTAL, HATI, dan TENAGA UNTUK MENJADI VOLUNTEER ADALAH MEREKA YANG SIAP DAN RELA BEKERJA TANPA PAMRIH.

Yayasan TITIAN LESTARI

Jalan Parit H. Husin II Komplek Alexgriya Permai I Blok B No 3 Pontianak Tenggara 78124

(0561) 6731513

Yayasan.titian@gmail.com

contact@yayasantitian.org

Mitra

BKSDA Kalbar